Pengumuman Terkait Restrukturisasi

19 April 2020 | 1:48 pm | HMF Editor

Yth. Bapak/Ibu Debitur HASJRAT MULTIFINANCE

  1. Sebagai bentuk kepedulian kami atas wabah virus corona (covid-19) yang terjadi dan sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan dalam POJK Nomor 11/POJK.03/2020 tanggal 13 Maret 2020 dan Surat Asosiasi Perusahaan Pembiayaan (APPI) nomor 187/APPI/SWI-SSE/III/20 tanggal 29 Maret 2020, kami dari perusahaan pembiayaan menawarkan restrukturisasi (keringanan) kepada Bapak/Ibu yang mengalami kesulitan keuangan sebagai akibat penyebaran Virus Corona.
  2. Adapun jenis restrukturisasi (keringanan) yang dapat kami tawarkan antara lain sebagai berikut:
    • Perpanjangan jangka waktu;
    • Penundaan sebagian pembayaran; dan/atau
    • Jenis restrukturisasi (keringanan) lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan.
  3. Pengajuan permohonan restrukturisasi (keringanan) dapat dilakukan oleh Debitur Hasjrat Multifinance yang terkena dampak penyebaran Virus Corona dengan persyaratan sebagai berikut:
      • Terkena dampak langsung Covid-19 dengan nilai pembiayaan di bawah Rp.10 Miliar;
      • Pekerja sektor informal dan/atau pengusaha UMKM;
      • Tidak memiliki tunggakan dan yang menunggak sd 10 Hari per 31 Maret 2020;
      • Pemegang unit kendaraan / jaminan; dan
      • Kriteria lain yang ditetapkan oleh perusahaan pembiayaan.
  4. Tata cara pengajuan restrukturisasi (keringanan) berlaku mulai tanggal 08 Juni 2020 dan dapat dilakukan dengan cara:
        • Pengajuan Permohonan restrukturisasi restrukturisasi (keringanan) online, dapat dilakukan dengan cara mengisi permohonan dihalaman https://www.hmf.co.id/forms-hmf/form-pengajuan-restrukturisasi-nasabah/
        • Pengajuan melalui email, dengan ketentuan sbb:
          1. Pengajuan permohonan restrukturisasi (keringanan) dapat dilakukan dengan cara mengisi formulir yang dapat di-download dari website hmf.co.id ;
          2. Pengembalian formulir dilakukan melalui web form yang tersedia disini dihalaman https://www.hmf.co.id/pengajuan-restrukturisasi/ (tidak perlu mendatangi kantor perusahaan pembiayaan), dengan melampirkan:
          3. Formulir permohonan yang sudah ditandangani
          4. Foto Selfi dengan KTP Asli
          5. Foto NPWP
          6. Foto unit kendaraan/Jaminan (tampak depan + Selfi, tampak belakang, tampak samping kanan dan tampak samping kiri);
          7. Proses restrukturisasi (keringanan) baru dapat dilaksanakan apabila jaminan kendaraan/jaminan lainnya masih dalam penguasaan Bapak/Ibu debitur sesuai perjanjian pembiayaan.
  1. Status permohonan restrukturisasi (keringanan), biak yang disetujui atau yang belum bisa disetujui akan akan diinformasikan oleh perusahaan pembiayaan melalui email.
  2. Bagi Bapak/Ibu yang telah mendapatkan persetujuan restrukturisasi (keringanan) agar melakukan pembayaran dengan penuh tanggung jawab sesuai perjanjian restrukturisasi (keringanan) yang telah disepakati bersama.
  3. Dapat kami sampaikan bahwa perusahaan pembiayaan tetap beroperasi dan memberikan layanan kepada Bapak/Ibu.
  4. Bagi Bapak/Ibu yang tidak terdampak wabah Virus Corona tetap melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan perjanjian, agar terhindar dari sanksi denda dan catatan negatif di dalam Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK).
  5. Bapak/Ibu agar selalu mengikuti informasi resmi dari perusahaan pembiayaan, tidak mudah percaya dengan informasi yang bersifat hoax, serta melaporkan kepada perusahaan pembiayaan apabila terdapat debt collector yang melakukan tindakan tidak sesuai ketentuan.
  6. Bapak/Ibu tidak perlu mendatangi kantor perusahaan pembiayaan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada website resmi atau melalui call center perusahaan pembiayaan.
    Hormat kami

Manajemen Hasjrat Multifinace


Contoh Surat Pernyataan Panduan Foto Kendaraan Panduan Foto Selfie Ajukan Restrukturisasi

Layanan Pelanggan

Send this to a friend